Rabu, 03 Oktober 2012

Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat Anggota Satuan Radar 231

Tanpa terasa,seiring perjalanan waktu yang begitu cepat,status pun lambat laun semakin berubah...

Demikianlah seperti yang dialami oleh 6 orang Prajurit TNI AU anggota Satuan Radar 231, seiring dengan pengabdian mereka yang tanpa pamrih untuk menjadi pengawak mata dan telinga di tanah rencong, negara pun memberi penghargaan kepada mereka untuk menyandang pangkat 1 tingkat lebih tinggi mulai periode 1 Oktober 2012 berdasarkan Surat Perintah dari Panglima Kosekhanudnas III. Keenam orang Prajurit TNI AU tersebut adalah:
  1. Pelda Arief Gunawan
  2. Sertu Djoehari
  3. Kopda Bukhari
  4. Praka Teguh Pribadi
  5. Praka Sulistiyono
  6. Praka Ahmad Khodirin
Sebagai sebuah apresiasi dari satuan tempat mereka mengabdi, dilaksanakanlah Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat yang berlangsung secara khidmat dan sederhana di Lapangan Apel Satrad 231. Komandan Satuan Radar 231, Mayor Lek Joko Nugroho, ST  langsung memimpin upacara yang dilangsungkan pada Selasa, 2 Oktober 2012 tersebut. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa kenaikan pangkat yang telah diperoleh oleh keenam anggota tersebut merupakan hasil dari sebuah proses panjang dengan memperhitungkan seluruh prestasi yang telah diraih sehingga negara layak menyandangkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada mereka. Selain itu, pemberian penghargaan kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi dalam meneruskan masa pengabdian kepada negara melalui TNI AU. "Diharapkan melalui kenaikan pangkat ini, para prajurit yang telah mendapat kenaikan pangkat dapat meningkatkan profesionalisme dalam bertugas sebagai Prajuit TNI AU sebagaimana diamanahkan Undang-Undang", ujarnya.

Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat ini sendiri merupakan sebuah tradisi dari satuan yang ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat oleh Komandan Satrad 231 dilanjutkan dengan laporan resmi dari anggota tersebut. Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari komandan diikuti oleh para perwira staf dan seluruh anggota satrad. Sebagai acara tambahan, sebagai wujud syukur atas karunia yang telah diperoleh, dilaksanakan acara syukuran dan ramah tamah yang diikuti seluruh anggota.


Selamat...Selamat...Selamat...Admin turut mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini, semoga menjadi sebuah berkah bagi semua, amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar