Jumat, 05 April 2013

UPACARA KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA 
SATUAN RADAR 231 LHOKSEUMAWE

Detik demi detik pun berlalu....
Tak terasa sudah sekian tahun masa pengabdian kami berkiprah di TNI-AU khususnya di Satuan Radar 231 Lhokseumawe...



          Itulah yang dialami oleh sembilan orang personel Prajurit TNI AU anggota Satuan Radar 231, dengan pengabdian tanpa pamrih selalu siap dalam mengorbankan jiwa dan raga demi kedaulatan NKRI  di Tanah Rencong, negara pun memberi penghargaan kepada mereka untuk menyandang pangkat 1 tingkat lebih tinggi mulai periode 1 April 2013 berdasarkan Surat Perintah dari Panglima Kosekhanudnas III. Kesembilan orang personel Prajurit TNI AU tersebut adalah:
  1. Kapten Lek Jeffrinal
  2. Kapten Lek Sutikno
  3. Kapten Lek Hartadi
  4. Lettu GSE Agutami
  5. Lettu Kes Agung Tribawanto
  6. Serma Agustriono
  7. Sertu Sugeng
  8. Sertu Yoyok
  9. Kopda Novriandi
         Guna memberikan sebuah kehormatan di tempat mereka bertugas, maka dilaksanakanlah Upacara Kenaikan Pangkat yang berlangsung secara tertib, hikmah dan sederhana di Lapangan Apel Satuan Radar 231 Lhokseumawe. Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. selaku Komandan Satuan Radar 231 Lhokseumawe langsung memimpin Upacara yang diadakan pada hari Senin, 1 April 2013. Di dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa :



"Kenaikan pangkat yang telah diperoleh merupakan hasil dari sebuah proses panjang dengan memperhitungkan seluruh prestasi yang telah diraih sehingga negara layak menyandangkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan pemberian penghargaan kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi dalam meneruskan masa pengabdian kepada negara melalui TNI AU. Diharapkan melalui kenaikan pangkat ini, para prajurit yang telah mendapat kenaikan pangkat dapat meningkatkan profesionalisme dalam bertugas sebagai Prajuit TNI AU sebagaimana diamanahkan Undang-Undang".



Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat ini sendiri merupakan sebuah tradisi dari satuan yang ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat oleh Komandan Satrad 231 dilanjutkan dengan laporan resmi dari anggota tersebut. Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari komandan diikuti oleh para perwira staf dan seluruh anggota satrad. Sebagai acara tambahan, sebagai wujud syukur atas karunia yang telah diperoleh, dilaksanakan acara syukuran dan ramah tamah yang diikuti seluruh anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar