Kamis, 02 Mei 2013

HUT TNI AU KE-67 
DI SATUAN RADAR 231 LHOKSEUMAWE

Satuan Radar 231 Lhokseumawe yang merupakan satuan operasional dibawah pembinaan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan, mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan operasional beserta personelnya dan pengoperasian alutsista, baru-baru ini melaksanakan pertandingan berbagai macam cabang olahraga, lomba memasak dan juga lomba kebersihan tempat tinggal serta lingkungan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI AU ke-67. 

Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. selaku Komandan Satuan Radar 231 dalam beberapa kesempatan menyampaikan tujuan diadakannya pertandingan/perlombaan tersebut adalah selain membina kesiapan jasmani juga melatih kesiapan mental personel serta melatih "team work" dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan serta membiasakan hidup dilingkungan yang bersih sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pertandingan olahraga dan perlombaan memasak/kebersihan tersebut dilaksanakan sejak bulan Januari sampai dengan bulan April 2013 yang diikuti oleh seluruh personel Satuan Radar 231 ditambah dengan anggota SBK Satkomlek TNI yang ada di Satuan Radar 231 Lhokseumawe, dengan macam-macam bidang yang dipertandingkan mengacu pada sarana dan prasana yang tersedia di satuan, diantaranya yaitu pertandingan bola voli, bola basket, futsal, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja dan bilyard serta lomba memasak dan kebersihan.

PERTANDINGAN VOLY BALL



PERTANDINGAN PLAY STASION



PERTANDINGAN BULU TANGKIS



PERTANDINGAN BASKET BALL



PERTANDINGAN TENNIS MEJA



PERTANDINGAN TENNIS LAPANGAN



PERTANDINGAN FUTSAL



LOMBA KEBERSIHAN



LOMBA MEMASAK



Namun dikarenakan kemampuan tiap personel yang berbeda didalam cabang olahraga, maka dilakukanlah penyetaraan beberapa personel terlebih dahulu dengan cara mengelompokan tiap-tiap team berdasarkan perimbangan kemampuan tiap personel dan membaginya menjadi lima team. Adapun nama team yang dibentuk adalah : 

1. Team Falcon

2. Team Buffalo 

3. Team Elang 

4. Team Garuda 

5. Team Galaxy

Dalam pelaksanaan pertandingan di selenggarakan di sela-sela pelaksanaan tugas pokok yang tidak dapat ditinggalkan dan cuaca yang tidak menentu saat pelaksanaan olahraga di luar gedung, namun secara umum seluruh pertandinngan dapat berjalan sesuai dengan rencana. 


Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. selaku Komandan Satuan Radar 231 Lhokseumawe memberikan hadiah kepada juara masing-masing cabang sebagai apresiasi atas antusiasme dan semangat para anggota dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar